Sabtu, 10 Januari 2009

Apa itu PTC???

Sekarang ini banyak blog maupun website yang memajang banner – banner website PTC. Namun seiring dengan semakin mudahnya menggunakan akses internet maka semakin banyak pula pengguna internet baru dan belum mengetahui tentang apa itu PTC. PTC itu meruapakan salah satu cara buat dapetin duit di internet dengan hanya nge-click suatu iklan di website PTC.
Buat para newbi netter maupun blogger yang masih bingung dengan PTC, nah.., pada posting kali ini Mr-Frog akan berusaha mengulas secara detail tentang Apa Itu PTC??? Nie dia penjelasan dari Pangeran Kodok…


PTC itu singkatan dari Paid To Click, yang berarti dibayar untuk mengklik, secara sederhana bisa diartikan apabila kita nge-click sutau iklan di website PTC, maka website PTC tersebut akan memberikan sejumlah uang kepada kita. Jadi hanya dengan nge-click kita bisa dapet duit.

Apa sih website PTC???

Website PTC merupakan suatu website yang menyediakan layanan kepada suatu orang atau organisasi untuk melakukan promosi website mereka melalui sebuah iklan. Website ini mendapatkan keuntungan dari orang atau organisasi yang memasang iklan mereka di website PTC.

Kok website PTC bisa ngasih kita duit???

Nah…, agar iklan – iklan tersebut diliat, maka website ptc membayar kita untuk nge-click / melihat iklan tersebut. Kita diwajibkan “menunggu” beberapa saat setelah kita nge-click iklan tersebut sampai counter waktu dari website ptc selesai. Nah setelah itu baru kita dikasi duit.

Klo udah dapet duit, ditaruh dimana duit kita itu?

Setelah kita berkali – kali nge-click iklan, kita akan mendapatkan uang, nah sementara uang tersebut akan disimpan di account kita di website PTC. Setelah memenuhi minimal payout (apaan lg tuh???), maka website PTC baru, membayarkan uang tersebut ke bank kita, baik itu bank virtual (Paypal) ataupun bank local (BCA, Mandiri, BNI, dll). Minimal payout merupakan jumlah minimal uang yang dapat dikirimkan oleh website PTC ke bank kita. Apabila belum memenuhi minimal payout, uang kita belum dapat dicairkan.

Gimana caranya nyairin duit yang disimpan di bank virtual?

Tidak semua Website PTC dapat membayarkan uang kita ke bank lokal, banyak diantara website PTC yang dapat mengirimkan hasil klik iklan ke bank virtual seperti Paypal, terutama Website – website PTC yang berada di luar negeri. (Wah gimana donk…?) Tenang aja.., ada cara buat nyairin uang yang ada di Paypal tadi ke bank local kita. Disini kita membutuhkan bantuan Exchanger (contohnya : Indochanger). Exchanger akan membantu mencairkan uang dari bank virtual ke rekening Anda di bank lokal.

Apa kita butuh modal buat PTC???

Ya butuh donk…, but yang kita butuhin cuma waktu, komputer dan akses internet. Kita tidak membutuhkan modal uang untuk mendaftar menjadi anggota di suatu website PTC, kecuali mau menjadi Premium Member.

Setiap klik iklan itu, kita dibayar berapa sih?

Setiap Website PTC memiliki nominal pembayaran yang berbeda, namun secara rata – rata biasanya sekitar US$0.01 atau sekitar Rp 100 setiap satu kali klik.

Trus, cara kerjanya gimana?

Anda tinggal daftar dan menjadi anggota di website PTC. Berhati – hatilah dalam memilih Website PTC, karena belum tentu semuanya akan membayar ke kita. Setelah menjadi anggota maka Anda akan memiliki username dan password. Kemudian login ke website tersebut dengan username dan password Anda. Coba cari bagian View Adds (biasanya) atau Klik Iklan, disitu akan ada daftar iklan. Anda hanya perlu mengklik iklan, kemudian menunggu sekitar 30 detik, lalu anda dapet duit… Gmn? Ga susah kan?

Lha, saya kan sambil kerja, trus gimana donk?

Gini loh, iklannya itu gak perlu kita pelototin terus. Tips nya adalah sementara counternya nyala, kita balik lagi ke kerjaan kita. Kalo kira2 waktunya sudah 30 detik, balik lagi ke iklan, trus liat udah di OK belum? Kalau oke, matiin windownya trus buka iklan yang lain… balik lagi kerja… matiin lagi… klik iklan lain lagi… balik lagi kerja… gak kerasa koq, lama-lama jadi kebiasaan…

Sebenernya yang bayar kita sapa sih?

Dari ulasan di atas, yang membayar kita adalah website PTC, namun secara tidak langsung kita dibayar oleh pihak – pihak yang menaruh iklan di website PTC tersebut.
Klo kita dapatnya cuma US$0.01 kapan kayanya dunk???
Sekarang kita akan itung – itungan dengan sedikit asumsi. Apabila kita setiap hari nge-click iklan sebanyak 10 iklan,kita dapet US$0.1. Sebulanya kita dapet 30 x US$0.1 = US$3. Klo setahun kita dapet US$36. Nah klo itu dirupiahkan dengan asumsi US$1 = Rp 10.000 kita sudah dapet Rp 360.000,00. Itu baru 1 PTC untuk 1 tahun, jika kita mengikuti sekitar 10 PTC kita dapet Rp 3.600.000,00… Klo kekecilan, masih ada cara lain… (Hah, ada cara yang lain ya??)

Gimana sih cara yang lainnya?

Ada dua cara yang lain untuk meningkatkan pendapatan kita dari PTC, yatiu Upgrade Membership atau mencari referral yang banyak… (Apa lagi nieh…?).
Cara pertama : Upgrade Membership, ini dapat diartikan kita meningkatkan level keanggotaan kita menjadi Member Premium di PTC. Namun kita perlu bayar buat yang satu ini. Keuntungan yang di dapat itu adalah besaran uang yang kita dapatkan setelah klik iklan lebih banyak. Klo anggota biasa Cuma dapet US$0.01 tipa klik, nah klo jadi anggota premium bisa dapet US$0.015 tiap klik (tergantung dari websitenya). Itung aja kayak tadi…
Cara yang kedua : mencari referral…

Apaan lagi tuh referral?


Referral itu referensi. Jadi klo ada orang yang daftar pake referensi kita, maka orang tersebut menjadi downline kita (mirip dikit kayak MLM lah…).
Gimana critanya kita bisa nambah duit kita dari referral?



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code